Duel Brasil vs Argentina Dihentikan Paksa, Messi Kesal

Duel Brasil vs Argentina Dihentikan Paksa Messi Kesal

Winbola.com | Duel maut antara Brasil vs Argentina yang berlangsung sening, 6 septermber 2021 dini hari tadi terpaksa dihentikan. Pertandingan ini resmi tertunda lantaran dugaan pelanggaran regulasi oleh empat pemain. Hal ini membuat Lionel Messi geram. Mantan pemain Barcelona ini mengaku kesal atas keputusan mendadak yang sepihak tersebut.

Lionel Messi menilai bahwa otoritas kesehatan di Brasil seharusnya bisa mmberitahukan lebih awal perihal pelarangan tampil empat rekannya. Saat pertandingan sedang berlangsung, Emiliano Martinez, Cristian Romero, Giovani Celso, dan Buendia dijemput pihak kepolisian federal Brasil.

Keempat pemain tersebut diduga telah melanggar protokol kesehatan perihal COVID-19 karena mereka bermain di Liga Inggris. Dalam laga tersebut, Martinez, Lo Celso, dan Romero ada dalam starting line-up, sementara Buendia tidak masuk dalam daftar pemain.

Duel Brasil vs Argentina Terhenti, Ini Tanggapan Messi

“Kami, timnas Argentina sudah datang dan di sini selama tiga hari, kami menunggu untuk pertandingan ini. Mengapa anda tidak datang lebih awal?” Ujar Messi geram. “Ini sudah jadi berantakan, kita akan pergi,” tegasnya kembali.

Messi Marah Dengan Putusan Otoritas Brasil Laga Kualifikasi Piala Dunia

Lalu, Messi dan rekan tim lainnya terlihat langsung pergi meninggalkan lapangan. Timnas Brasil pun juga terkejut atas kejadian tersebut. Pada akhirnya, duel maut kedua raksasa benua Amerika ini pun terpaksa berhenti di tengah jalan.

Terkait hal ini, pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni pun setuju dan sependapat dengan Messi. Menurut Scaloni, penjemputan keempat pemainnya secara paksa di tengah pertandingan merupakan hal yang tidak terhormat. Dia juga menegaskan perilaku seperti ini terkesan sangat tidak profesional.

“Sama dengan Lionel Messi, Scaloni berkata bahwa dirinya tidak diberitahukan mengenai “aturan” ini sebelumnya. “saya datang kemari agar negara kita mengetahui apa yang sudah terjadi. Dan ini membuat saya sangat sedih. Saya tidak akan mencari siapa pelakunya. Jika ada yang terjadi dan tidak terjadi, sekarang bukan saatnya untuk melakukan intervensi.” ujar sang pelatih.

Tanggapan Brasil Terhadap Insiden Tersebut

Sama halnya dengan timnas Argentina, para pemain Brasil juga menyatakan bahwa mereka tidak tahu perihal pelarangan tersebut. “Kami tidak pernah tahu dan tidak ada pemberitahuan tentang hal itu sebelumnya” ucap para pemain Brasil. Mereka juga kecewa atas apa yang terjadi senin, dini hari itu.

Selain para pemain dari kedua belah pihak, tentunya fans juga kecewa atas terhentinya pertandingan tersebut. Hal ini tentu bisa jadi pembelajaran terhadap pihak otoritas Brasil untuk bisa lebih profesional lagi dalam mengambil keputusan. Agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi kedepannya.

Laga Brasil kontra Argentina akhirnya terhenti dan sampai saat ini belum ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai hal itu. Hal ini jadi catatan buruk tersendiri dalam sejarah kualifikasi Piala Dunia.